Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435H

7/27/2014 0 Comments

Bulan Syawwal, Dzulqa'dah, Dzulhijjah, Muharram, Shafar, Rabiul Awwal, Rabiul Akhir, Jumadil Ula, Jumadil Tsani, Rajab, dan Sya'ban sudah dilalui sejak berakhirnya bulan Ramadhan tahun lalu. Benar, 11 bulan.



11 bulan bukan waktu yang singkat. Lebih dari 300 hari sudah terlewati; kesemuanya punya isi yang berbeda. Ada banyak pelajaran, ragam pengalaman, berbagai tingkah-laku, puluhan kerjasama, ratusan perbuatan, jutaan  interaksi, pelaksanaan kegiatan, sampai kehidupan remaja yang sangat berwarna.

Terimakasih bagi keluarga, teman-sahabat, kenalan, guru, adik - kakak kelas, masyarakat yang daerahnya pernah saya tempati, partner, kolega, pengunjung blog, serta siapapun yang sudah bersedia bekerja sama, menemani, mendukung, maupun mendampingi dalam ratusan hari belakangan. Terimakasih atas apapun yang diberikan.

Berkat segala yang kalian berikan, banyak sekali kenangan, pengalaman, dan keberhasilan yang menghiasi dalam 11 bulan yang terasa begitu cepat ini. Di bulan ke 12 -yaitu Ramadhan- segala apapun yang telah kita lakukan dalam 11 bulan sebelumnya mendapatkan ujian, apakah semua itu membuat kita menjadi manusia yang semakin baik atau tetap bahkan lebih buruk dari yang sebelumnya. Dan kini, kita bersama telah sampai pada penghujung Ramadhan, ujian telah kita selesaikan, hasil dan evaluasi telah kita dapatkan.

Sebagai manusia, saya pribadi pastilah melakukan pelbagai kekurangan, kecerobohan, kesalahan dan dosa dalam 12 bulan belakangan, dalam segala tingkah-laku kerjasama, perkataan, perbuatan, interaksi, kegiatan, dan roda-roda kehidupan lain.

Akhirnya tiba saatnya kita tuntas melewati Ramadhan dan sampai kepada saat-saat saling mawas diri dan saling maaf-memaafkan. Untuk itu, saya menghanturkan kata maaf yang sebesar-besarnya atas segala perkataan, tingkah-laku, kekurangan, kecerobohan, dan kesalahan yang saya lakukan 12 bulan belakangan jika menyakiti badan, pikiran, maupun perasaan.

Akhir kata,
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Taqabbalallahu Minna wa Minkum - Taqabbal yaa Karim
Minal Aidin wal Faizin


Aid Mubarak - Eigendom Mubarak - Fete de l'aid - Chuuko Mubarakeu - Besitz Mubarak
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Semoga 12 bulan yang telah kita lalui penuh makna dan hikmah, serta menghasilkan kebaikan di masa mendatang. Amiin yaa Rabbal 'alamiin.


Best Regards,
Nabhan Mudrik Alyaum

0 komentar: