Sekarang, Putih - Abu abu

10/03/2013 , 2 Comments


Sebenernya telat banget gua buat posting ini, karena sekarang udah masa-masa mid. Jadi gua udah bukan lagi anak baru putih-abu abu, tapi yaudahlah nikmatin aja... :v


Setelah libur 3bulan, akhirnya gua masuk sekolah dan jebret tiba-tiba seragam yang gua pake celananya bukan lagi biru tua kumel, tapi udah ganti jadi abu-abu agak biru yang keliatannya waaaaaah banget waktu gua masih anak putih-biru. Jadi diliat dari luar aja keliatan bahwa gua udah move-on ke masa yang lebih cerah nghahahah...


Kalimat terakhir di atas itu seriusan lo.. Soalnya gini, sekolah gua (salah satu sekolah berasrama di Jogja) itu sistemnya 6taun, bukan 3taun kayak sekolah-sekolah menengah biasa lainnya; gampangnya sekolah gua itu dari SMP langsung nyambung ke SMA tanpa perlu test. Jadi bisa dipisah antara masa SMP dengan SMA, yaitu yang SMP biasanya jadi objek dan yang SMA ngobjek. Mudahnya gini loh, waktu SMP menderita banget kaena kita cuma bisa nurut yang SMA sedangkan waktu SMA kita mbikin yang SMP nurut sama kita huahahahahah... Jadi, bisa gua bilang masa SMA gua ini adalah masa-masa 'rennaisans' gitulah.

Dari paragraf diatas itu tadi keliatan banget yak bahwa gua jadi kakak kelas yang galak gimanaa gitu.. Tapi..,  ketika gua masuk jenjang SMA gua gabisa cuma ngambil enaknya aja. Gini, semua organisasi di sekolah gua yang ngehandle itu anak SMA-nya dan kebetulan gua masuk beberapa dari banyak organisasi. Otomatis, di samping foya-foya gua juga harus tetep sadar bahwa gua mau gak mau adalah panutan untuk anak2 SMP-nya itu tadi. Gua udah keliatan kayak kakak kelas yang baek gitu kan B) ....


Oiya, pelan-pelan gua berhasil merasuk ke beberapa organisasi sama kepanitiaan. Gua udah terdaftar di 2 organisasi + 2 kepanitiaan. Terakhir gua baru aja dilantik jadi pengurus IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah), mungkin kalo anak sekolah umum bilang itu biasa aja karena itu bukan OSIS. Tapi  di sekolah gua beda, sekolah gua gapunya yang namanya OSIS dan organisasi paling tingginya IPM itu tadi, kapan-kapan deh gua buatin posting yang njabarain IPM di sekolah gua. Balik lagi, ketika gua mutusin merangsek ke organisasi2 dan kepanitiaan berarti gua harus bersiap jadi orang sibuk dan harus sebisa mungkin jaga fisik, mental, dan image pastinya. Karena sekarang gua -bukan bermaksud nyombong ya- udah masuk jajaran 'elit' di sekolah.
Gua baris ke-2 nomer 6 dari kanan (baca : gak keliatan) :v


Selain itu tadi, masalah pelajaran juga tambah ribet aja. Dengan merhatiin pelajaran dari ujung ke ujung aja masih susah untuk bisa mahamin semuanya, beda banget sama jaman SMP apalagi SD -yang dengan 'setengah2 gua masih bisa dapet nilai >9. Berhubung gua termasuk murid yg gampang tidur di kelas, jadi tingkat keribetan yang naek drastis itu bikin gua rada 'kaget' karena sekarang kalo ketinggalan dikiiit aja pelajaran pasti gak bakal mudeng. Otomatis dengan masuknya gua ke jenjang SMA, gua jadi siswa yang baik hati, senang memperhatikan guru, dan rajin mengerjakan tugas wkwk..






Jadi gini, intinya jadi anak SMA itu kalo diliat dari 'cover'nya itu enak banget, tapi ternyata nggak serta merta kaya gitu. Emang sih 'enak'nya itu nambah drastis dibanding masa SMP, tapi sibuk, harus jadi teladan -atau minimal jaim, dan susahnya pelajaran itu juga naek drastis. Sekarang tinggal gimana caranya bisa ngatur biar seimbang antara 'seneng' sama 'derita'nya. Gitu aja.

2 komentar:

  1. mas tolong kunjungan balik nya ya di http://ufaqih.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. mas tolong kunjungan balik nya ya di http://ufaqih.blogspot.com/ aku anak waringinsari pas mas nbhan di tugasin sama mas dante

    BalasHapus