Pelajaran SMA oh Pelajaran SMA....

10/13/2013 , 0 Comments


(mungkin) Karena kelamaan libur, ketika gua masuk kelas pertama kali di tahun pelajaran ini tiba-tiba langsung pusing ngadepin pelajaran walopun dasar2nya udah pernah dipelajarin waktu SMP atau malah SD. Seketika gua punya firasat buruk untuk ngadepin pelajaran2 yang notabene gua harus dapet nilai bagus2 terus biar cita-cita masuk ITB, UGM, atau UI tetep terjaga kemungkinannya .... :))


Iyap, ternyata pelajaran SMA kontras banget sama waktu SMP (apalagi SD... :v). Mulai dari Ekonomi, Sejarah, Biologi, Kimia, Bahasa Indonesia, apalagi Matematika (masa iya gua ujian MTK cuma dapet 52 o.O). Tambah njelimet, gurunya tambah gak care, guanya tambah males belajar, banyak kesibukan, dan masih banyak lain sebagainya. Pokoknya jadi terlalu brrrrr gitulah pelajarannya .-.


Yaa, gua sih sadar pelajaran SMA itu lebih berat dari jenjang-jenjang sebelumnya. Tapi gua gak habis pikir kenapa ada pelajaran yang udah dibahas waktu SD, terus pas SMP dibahas lagi, dan pas SMA masiiih aja dibahas lagi. Yang gua maksud bukan cuma dibahas tapi juga lebih dijabarin lagi, lebih di ruwetin lagi, atau gampangnya : cuma nambah rumit masalah. jadinya gua heran sebenernya pelajaran SMA ini dibuat untuk nyerdasin anak-anak sekolah atau malah ngancurin nilai sih.. o.O


So, pelajaran ini salah satu perbedaan besar antara masa SMP dan SMA dan gua rasa ini gak cuma terjadi di gua, tapi juga di temen2, bahkan juga di temen-temen yang di sekolah umum. Dan satu-satunya yang bisa dilakuin untuk ndongkrak nilai cuma satu : serius. Padahal, serius ini salah satu hal yang paling susah dilakuin sama yang namanya anak SMA (menurut gua lhoya..). So, jadi anak SMA itu enak, tapi susah banget pelajarannya.

0 komentar: