Banyaknya Alasan Untuk Nggak Pacaran (1)

8/16/2013 0 Comments

Ngeliatin orang pacaran, mesra-mesraan dimana2 gua jadi pengeeen (pakek banget) punya pacar dan pacaran. Tapi, setelah mikir2 panjang dan berkali2 gua nemuin alasan2 yg cukup kuat yang bikin gua gak yakin untuk pacaran seenggaknya sampe gua kuliah atau punya penghasilan sendiri..


Sayang duit
Pastinya cowok itu sewajarnya mbayarin ceweknya kalo lagi jalan. Nah, setelah gua itung2 kalo jalan sama pacar itu biasanya abis duit minimal 200ribu dan padahal bulanan gua itu 300ribu. Kalo gua punya pacar dan sebulan sekali jalan ama pacar sisa duit bulanan gua tinggal sisa 100ribu, Pikir ajadeh 100ribu itu cuma bisa dapet apa.. Dan parahnya kalo yang dipake itu duitnya orangtua wahwah..

Nggak bebas
Kemana2 ditanyain pacar, dikit2 dicemburuin, sama temen jadi agak renggang, dan ada peluang ketauan BK. Emang pacar itu siapasih? orangtua aja gak segitunya kok.., dan yang penting lagi gua belom siap untuk itu! Masa remaja gua yang (katanya) bebas masih cukup panjang.

Cinta
Kalo misalnya gua ganti2 pacar dan ke setiap pacar itu gua bilang 'aku cuma cinta kamu seorang', berarti cinta gua apaan? Gua gamau cinta gua diobral, murahan itu namanya.

Cuma bakal jadi mantan
Ada yang bilang, siklus pacaran itu cuma kenalan - PDKT - jadian - putus - (bisa jadi) musuhan. Ya, mungkin ada yang gak setuju. Tapi setelah gua liat2 lagi, mayoritas anak seusia gua yang pacaran itu gak mungkin bertahan sampe bertahun2 apalagi sampe nikah. Iya, gua gamau jadi kaya gitu. Dan satu lagi 'mantan' itu menurut gua cuma kata 'bekas' yang diperhalus. I think u know what i mean..

Kurang nyata manfaatnya
Buang duit, buang waktu, buang kebebasan, dipanggil mantan itu bukan manfaat kan? Jadi manfaat pacaran itu apa? Gua pernah seneng sama cewek aja pikiran gua jadi kemana2, belajar gak konsen, ngapa2in gak konsen. Apalagi pacaran, gatau deh gimana jadinya gua kalo pacaran...

Dilarang orang tua
Ini yang jadi pegangan gua, kalo gua sampe pacaran itu artinya gua ngutamain pacar ketimbang orang tua. Padahal yang bikin gua idup sampe sekarang, bisa sekolah sampe sekarang, dan yang ngasih duit ke gua sampe sekarang ya orang tua gua itu. mbantah aja gua segan apalagi sampe nyepelein orang tua cuma gara2 pacar yang (menurut gua) cuma mampir sebentaaar banget di hidup gua..



Yah, terserahlah bagi yang bilang gua gak laku atau gimana-gimana. Tapi yang jelas gua punya alasan itu tadi dan gua masih belom nemuin manfaat yang lebih banyak dari alasan2 gua itu tadi, dan terakhir, gua belom siap pacaran. :)

0 komentar: