I like Suasana Ujian!

12/23/2013 , 0 Comments






Ya.., mungkin ada yang agak penasaran ngliat judul entri kali ini yang emang rada "aneh". Oke gini, pas ujian itu mesti bingung mau belajar apa, galau kalo nggak paham-paham, sampe khawatir kelas berat ketika nunggu pengumuman nilai. Tapi udahlah ya, sekali-kali mbahas yang bagus-bagus dari ujian.. dan berikut menurut gua kenapa gua seneng sama suasana ujian... (pastinya diluar suasana penderitaan-penderitaan yg udah pasti ada ketika ujian yaaa..)


Tenang-Tenteram
Pasti pada ngerasa kan kalo di waktu ngerjain ujian itu tenang, sunyi, adem-ayem, bisa konsentrasi penuh.  Kalo gua sih ya lebih seneng suasana kaya gitu, bisa bener bener serius belajar dan pastinya kemungkinan untuk paham jadi lebih tinggi. Suasana yang kaya gitu susah banget didapetin pas waktu pelajaran kan?

Banyak Waktu Kosong
Gua anak organisasi, dan pastinya lumayan sibuk tiap hari pergi sana-sini dan biasanya baru bisa balik paling cepet setelah ashar. Ketika masuk masa ujian tiba-tiba semua aktivitas organisasi, ekskul, dan lain lain yang diluar aktivitas belajar semua distop dan itu bikin kesibukan gua berbalik 180derajat. Lumayan lah bisa dipake buat nyuci, tidur, atau twitteran! :v

Pulang Cepet
Di hari normal masuk jam 7 dan keluar jam 2 kurang limabelas, sedangkan ketika ujian masuk jam 7.30 dan keluar paling lambat jam 11. Ketara banget kan seberapa besar perbedaannya.. Iyap, kalo hari biasa situasi pulang cepet ini nggak mesti bisa dirasain 2bulan sekali, dan yang pasti dengan adanya pulang cepet ini, otomatis waktu ngegalau gakjelas dan tidur siang gua bisa nambah secara signifikan :D

Nggak Ada Pelajaran
Ketemu guru killer, diajar guru yang ngebosenin, susah mahamin pelajaran, sering males berangkat sekolah. Itu semua masalah klasik hampir semua anak sekolahan ketika ngadepin rutinitas pelajaran seharihari. Daaan ketika ujian nggak ada pelajaran kayak hari-hari biasa plus bisa bener-bener niat karena nggak ada faktor penyebab males berangkat sekolah. Iya kan?

Nggak Ada Tugas-tugasan
Ya nggak mungkin kan guru-guru pada tega ngasih tugas pas masa2 ujian? Nah, padahal nyatanya banyak dari kita pelajar-pelajar pas waktu ujian itu belajarnya cuma malem doang, jadi gua ngerasa kita sebagai pelajar yang bisa memanfaatkan celah-celah mini harus mbuat masa ujian yang "bebas tugas" ini sebagai waktu tambahan penghilang stress, penghilang kegalauan, dan refreshing.. whahahahahahahah~


Yaps dari pemikiran gua, gua bisa nyimpulin bahwa suasana ujian itu ada juga kesan baiknya, nggak cuma kesan-kesan menyeramkan. Tapi.... ahsudahlah, itu semua cuma situasi baik dari masa-masa ujian... nggakusah banyak ngarep situasi kaya gitu karena kebanyakan ketika ujian yang kita pikirin cuma pusing pusing pusing dan pusing. Tapi paling enggak, sesekali bisa kan kita mensyukuri adanya masa-masa ujian?


                              jendelamuslif.wordpress.com

0 komentar: