Bahagia itu Sederhana..

9/22/2013 0 Comments


Orang bilang, bahagia itu ga bisa dibeli dengan uang. Dan itu emang bener karena bahagia itu sebenernya terlalu sederhana untuk bisa dibeli dengan uang. Bahagia itu terlalu sepele.


Banyak orang (biasa) mikir bahwa yang namanya bahagia itu jadi orang kaya, punya mobil wah, duit ada kapan aja, rumah bagus, pacar cantik, jadi orang terkenal, bebas, dan pasti masih banyak lagi lain sebagainya. Tapi, menurut gua definisi bahagia itu tadi dibikin sama orang yang nggak sadar bahwa kebahagiaan itu terlalu mudah, simpel, sepele; bisa ditemuin di saat-saat biasa yang nggak terduga. Dan pastinya hal-hal yang kayak gitu terlau kecil, terlalu sepele untuk diacuhin.


Menurut gua -sekali lagi- bahagia itu terlalu sederhana. Ketika laper banget dan kita masih bisa makan walopun dengan lauk seadanya, itu bahagia. Waktu menderita di akhir bulan dan nunggu berminggu2 untuk dapet kiriman lagi kemudian pas cek ATM isinya seketika ada lagi, itu bahagia. Ketika belajar ngotot banget, susah2 ngelawan ngantuk dan tau-tau ketika dikasitau dapet nilai 8lebih, iu bahagia. Bahkan ketika kita lagi seneng seseorang, kita ngsms dan gak dibales2 tapi tiba-tiba kita disms dia; disapa, itu bahagia. banget. Yaps, terlalu banyak kebahagiaan yang gak dianggep dan kebanyakan pada mikir muluk-muluk.


Sebenernya nggak cuma itu aja. Kalo kita sendiri orangnya terima apa adanya, pasti bakal lebih banyak kebahagiaan yang dateng karena yang nilai sesuatu itu bikin bahagia atau enggak ya kita sendiri. Jadi kalo mau dapet lebih banyak yang namanya kebahagiaan, sadari bahwa bahagia itu sederhana...

0 komentar: