Amazing Ramadhan. Memorable Ramadhan

8/08/2013 0 Comments

Ramadhan ini di dahului sama liburan yang make me mulai bored, juga segalanya yang berjalan cepeeet banget. terlalu cepet.

Udah dibuka dengan yang diatas itu tadi, aku  ketolong sama bulan ramadhan tahun ini yg mbuat liburanku kerasa sedikit lebih 'wah', sedikit lebih berguna, dan 'kecepatannya' pun bisa sedikit lebih terkendali. Yap ramadhan kali ini gak sekedar puasa-gitu2 aja, tapi banyak hal lain yang bikin aku rasanya beraaat mau ninggalin ramadhan kali ini. Tapi apa boleh buat sekarang ini -setelah sidang itsbat,dll- ramadhan resmi 'pergi' dan emang perpisahan itu mutlak adanya. Untuk nginget lagi, inilah ramadhanku tahun ini



Muballigh Hijrah

Sebut aja MH, gara2 MH ini aku ngerasain pertama kalinya (selain waktu di asrama) puasa di rumah orang. Yap, waktu MH ini aku tinggal di rumah orang, tepatnya di Belitang, OKU Timur, Sumsel. Selain itu banyaaak cerita lainnya dari Safari Ramadhan, kultum, buka bersama, ngadain pengajian, ngadain lomba, ngikut nderes karet, foto-foto kehapus semua, sampe usaha modus mati-matian *ciatciaaat* wkwk..




Kukira MH ini bakal biasa aja, flat-flat aja. Tapi ternyata nggak, pengalaman tinggal di masyarakat itu wah banget dan berharga banget. Apalagi warga sana, temen2 disana, juga adek2 sekitar lokasi nyupport + respect banget. Jadi berat pas mau pulang & ninggalin mereka ... 22hari yang 'brrr' banget (:


Buka Bareng

Dengan susah payah, aku ngusahain buka bareng temen2 SD ini dari Belitang sana dan akibatnyaaa cuma 8orang yang dateng. Tapi gapapalah dua jempol buat kalian yg bersedia dateng :)




Oiya selain buka bareng sama temen2 SD tadi itu, aku juga ikut buka bareng AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) di rumah sodara deket rumahku. Daan aku ketemu cewe (seumuranku agaknya) waktu ngeliat ituu degg gimana gitu. Tapi yaudahlah gaada tindakan lebih jauh yg bisa kulakuin xixixi..


Kumpul Keluarga Besar



Keluarga adek2nya ibuku pada kumpul semua di Lampung -walopun minus 1 yg di Jogja, walhasil 15 dari 16 cucunya mbahku ngumpul di Lampung sini. Yup, momen inini, ga mesti 5taun sekali bisa terulang.. Tapi pas ada momen kaya gini yang jaraaaang banget aku cuma bisa kumpul sama mereka 2-3 hari aja karena bapakku sibuk + nanti pas lebaran juga mau ke kampungnya bapak dulu. Yaudahlah gapapa, seenggaknya bisa ketemu-kumpul sama cucu-cucunya mbah -yg dari ibuku- yang bejibun itu XD




Iktikaf - Takbiran - Ngaji mati-matian



Di penghujung Ramadhan yg hiruk pikuk banget ini alhamdulillah aku masih sempet dapet iktikaf -walaupun cuma sekali + disambi online xixixi- dan bisa rajin ngaji -walopun mau ngejer khatam susah benerrr >,<- juga lumayan berhasil jadi salah satu anggota Seksi Takbiran di pengurus PHBI tahun ini. Yaa, walopun ga terlalu wah palinggak ramadhan tahun ini aku lumayan berhasil ngusahain biar lebih baik dari tahun lalu. Yang penting usaha dulu, hasil belakangan.


Pastinya aku bersyukur banget  diberi kesempatan jadi salah satu peserta bulan ramadhan tahun ini, dan di tahun2 kedepan semoga kita bisa ngerasain ramadhan lagi. Amiiin.

0 komentar: